Megabintang NFL Tom Brady

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA - Tampa Bay Buccaneers menjuarai Super Bowl LV setelah mengalahkan Kansas City Chiefs, 31-9, Senin (8/2/2021) WIB.

Pada pertandingan ini, legenda American football, Tom Brady, mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mampu juara tujuh kali. 

Super Bowl edisi ke-55 atau Super Bowl LV mempertemukan juara AFC (American Football Conference) sekaligus juara bertahan NFL (National Football League), Kansas City Chiefs, dengan juara NFC (National Football Conference), Tampa Bay Buccaneers. 

Brady yang berposisi quarterback pindah ke Tampa Bay Buccaneers setelah 19 tahun membela New England Patriots. Hebatnya, Brady langsung membawa tim barunya itu ke lolos ke Super Bowl dan juara. 

Sebelumnya, Brady telah memenangi enam gelar Super Bowl dan empat kali menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik. 

Menurut BBC Sport, Tom Brady menjadi pemain tertua yang tampil di Super Bowl yaitu pada usia 43 tahun 188 hari. 

Raihan gelar Super Bowl ketujuh Tom Brady juga semakin menegaskan bahwa quarterback kelahiran San Mateo, California, itu sebagai yang terhebat sepanjang masa alias GOAT (greatest of all time). 

Karena kebintangannya di NFL atau sepakbola khas Amerika, Tom Brady kini sejajar dengan bintang-bintang olahraga lainnya, seperti LeBron James (basket NBA), Cristiano Ronaldo (sepakbola), Lionel Messi (sepakbola), Lewis Hamilton (F1), Valentino Rossi (MotoGP), dan lain-lain. 

Ya, belum ada atlet NFL yang mampu tujuh kali juara Super Bowl dan beberapa pencapaian pribadi lainnya. Padahal, Tom Brady tidak lagi muda. Kini sudah berusia 43 tahun. 

Ia mengawali kariernya di NFL pada 2000 bersama New England Patriots. Baru tahun lalu Brady pindah ke Buccaneers.

Sejak awal kariernya, atlet kelahiran 3 Agustus 1977 itu sudah meraih banyak penghargaan individu.

Brady sebelumnya menekuni bisbol. Namun, pertengahan 1990, ia memutuskan tidak berlaga di liga bisbol Amerika Serikat (MLB). 

Brady memutuskan masuk ke Universitas Michigan untuk bermain American Football. Hasilnya, ia berkembang menjadi atlet yang memiliki kecerdasan dalam bermain dan ditunjang fisik memadai. 

Ia kini sejajar dengan para pesohor olahraga lainnya. Bukan hanya karena prestasi, tapi juga penghasilan dari olahraga yang ditekuninya.  

Tahun 2020 lalu, suami model Gisele Bundchen itu meraup penghasilan 45 juta dolar AS dari gaji, bonus, dan sponsor.

Menurut majalah Forbes, Brady menempati peringkat ke-64 dalam daftar selebritas terkaya dan ada urutan ke-21 di jajaran atlet-atlet terkenal.

Sejak berkarier di NFL, Brady diprediksi memiliki total kekayaan senilai 200 juta dolar AS. (*)



Tags: bintang NFL Super Bowl LV Tampa Bay Buccaneers Tom Brady