Asnawi Mangkualam Bahar bersama CEO PT PSM Munafri Arifuddin sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk bergabung klub Ansan Greeners

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar resmi melepas pemain muda andalannya, Asnawi Mangkualam Bahar untuk bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC. 

Ansan Greeners FC yang bermain di kasta kedua Liga Korea (K-League 2) akan mengontrak Asnawi satu musim, dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya. 

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-21: Arsenal vs MU, Tim Setan Merah Dalam Bahaya

Menyambut kedatangan Asnawi, pelatih klub Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, menegaskan akan membantu bek kanan timnas Indonesia ini agar cepat beradaptasi dengan pemain lain dalam tim.

Salah satu diantaranya dengan mendatangkan penerjemah. Di Kota Ansan yang merupakan basis klub ini, banyak warga asal Indonesia. 

Kim Gil-sik menyampaikan, bahasa akan menjadi kendala terbesar Asnawi di Korea Selatan. Karena itu, manajemen tim akan membantu pemain berusia 21 tahun itu belajar dan beradaptasi.

"Di Kota Ansan banyak sekali orang Indonesia, kami akan mencari penerjemah untuk membantu (Asnawi)," kata Kim Gil-sik dalam kanal YouTube media Korea Selatan Sportsg Korea, akhir pekan ini.

Baca: Lowongan Kerja di Kimia Farma untuk Lulusan D3 dan S1, Begini Syaratnya

Ia yakin, Asnawi akan cepat beradaptasi sebab sang pemain memiliki banyak pengalaman bermain di negara lain ketika membela timnas Indonesia dan klubnya, PSM Makassar. 

Sang pelatih juga akan bicara khusus dengan Asnawi mengenai perbedaan budaya Indonesia dan Korea Selatan.

"Karena budayanya berbeda, mungkin akan sulit pada awalnya, tapi saya akan membantunya,” tuturnya. (*)



Tags: Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Bahar K-League Pemain PSM

Baca juga