Penyerahan bantuan dari Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (22/1/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud RI memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).  

Bantuan dari Ditjen Dikti antara lain lampu senter, kain selimut, kain sarung, pakaian dalam anak, pampers anak, pampers dewasa, pakaian dalam dewasa, training panjang anak, training panjang dewasa, kaos anak, kaos dewasa, tenda sedang, tenda besar, dan masker.

Informasi ini disampaikan Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin, M.Si dalam rilisnya, Sabtu (23/1/2021). Penyerahan bantuan berlangsung di Mamuju. 

Menurut Prof Jasruddin, bantuan senilai Rp 342.376.000 dalam bentuk barang kebutuhan mendesak bagi korban gempa itu, diserahkan melalui Kantor LLDIKTI IX.

Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP menyerahkan kepada Sekretaris LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Selanjutnya bantuan dalam bentuk barang-barang kebutuhan warga itu diantar ke lokasi gempa Sulbar di Mamuju.  Lalu diserahkan ke BP PAUD dan Universitas Tomakaka, Jumat (22/1/2021), untuk didistribusikan ke warga. 

Sasaran utama bantuan dari Ditjen Dikti Kemendikbud RI ini adalah tenaga pendidik dan kependidikan, siswa, serta  mahasiswa yang terdampak gempa Sulbar.

Dijelaskan, Universitas Tomakaka termasuk kampus dengan kerusakan parah, bangunan bertingkat ini roboh dan sudah tidak dapat difungsikan lagi. (*)



Tags: Gempa Majene Gempa Mamuju Gempa Sulbar

Baca juga