Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan manajemen Geopark Maros-Pangkep, Rabu (20/1/2021), yang melaporkan rencana kedatangan tim UNESCO.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menegaskan dukungan penuh untuk pembenahan infrastruktur di lokasi wisata Geopark Maros-Pangkep. 

Rencananya, pembangunan infrastruktur di Geopark Maros-Pangkep meliputi toilet dan jalanan menuju lokasi tersebut. 

General Manager Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan, menyampaikan dukungan penuh dari gubernur itu, setelah bertemu Nurdin Abdullah, Rabu (20/1/2021). 

Dedy Irfan dan manajemen Geopark menemui Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar melaporkan rencana kedatangan tim United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada Juli 2021 nanti untuk memberikan penilaian. 

Menurut Dedy Irfan, tahun ini pemerintah Indonesia memilih dua kandidat yang dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros-Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso.

Mengenai rencana kedatangan tim asesor dari UNESCO menilai Geopark Maros-Pangkep, maka Pemprov Sulsel melalui Nurdin Abdullah memberikan dukungan penuh untuk pembenahan infrastruktur. Karena hal ini sesuai dengan misi gubernur menciptakan pariwisata bertaraf internasional. 

Dedy Irfan menjelaskan, dukungan penuh juga datang dari Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel untuk membantu Geopark Maros-Pangkep sampai menuju UNESCO. (*)

Ia menambahkan, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata itu sudah harus diselesaikan. 

“Kami akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke puncak Maros dan beberapa tempat lainnya," tuturnya. (*)



Tags: Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah

Baca juga