Ilustrasi Covid-19

MAKASSAR, THENEWSULSEL.COM - Ahli epidemologi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menilai berpikir positif dapat memperkuat imun tubuh untuk menangkal virus corona masuk ke tubuh kita. Hal paling sederhana yakni murah senyum dan selalu ikhlas.

Pakar dari Unhas Makassar, Prof Ridwan Amiruddin mengatakan, pikiran posirtif ini akan menyebarkan energi yang baik. Kondisi ini memungkinkan seseorang dapat bertahan dan menjaga imunitas lebih baik.

"Kita harus memberikan energi positif dengan tindakan yang sederhana, seperti menebar senyum dan ikhlas bekerja," kata Prof Ridwan di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (6/1/2021).

Saat ini Indonesia masuk dalam zona perang melawan corona. Artinya siapa saja harus ikut melawan, bukan hanya pemerintah atau tim Satgas Penanganan Covid-19.

"Maka memang mari memperbanyak energi positif, jangan lupa bahagia dan salah satu penunjangnya kita mesti tetap berpikir positif," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, tingkat kedisiplinan menggunakan masker mulai menurun yang disebabkan pandemi itu berjalan terlalu lama.

Baca: Rasakan 5 Khasiat Ini untuk Tubuh Hanya dengan Madu dan Air Hangat, Bagaimana Caranya?

Akibat peningkatan kasus Sulsel, tempat tidur di berbagai rumah sakit rujukan telah hampir penuh dengan persen tase 87 persen, dan tersisa 13 persen kosong.(*)


Baca juga