Striker Juventus Cristiano Ronaldo

THENEWSULSEL.COM, ITALIA – Sungguh fantastis. Pertumbuhan  followers atau pengikut megabintang Juventus Cristiano Ronaldo di platform Instagram melesat setiap saat. 

Dalam tempo satu tahun, jumlah followers akun Instagram Ronaldo naik 25 persen dari sebelumnya. 

Pada akhir Januari 2020 lalu, jumlah pengikut akun dengan nama @cristiano di Instagram sebanyak 200 juta. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 250 juta followers.

Angka yang fantastis, sebab hingga sekarang belum ada pesohor di dunia baik olahragawan, artis, pengusaha, dan tokoh politik yang punya followers sebanyak itu.   

Ronalda menjadi manusia pertama di dunia yang memiliki 250 juta followers. 

Badingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Kapten timnas Argentina ini memiliki 174 juta pengikut di Instagram. 

Jumlah pengikut Ronaldo di Instagram sudah mendekati jumlah penduduk Indonesia sekitar 268 juta jiwa lebih, sesuai data kependukukan 2020 dari Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil.

Salah satu media terkemuka AS melansir,  pada Januari 2020 lalu, Ronaldo yang kapten timnas Portugal mengantongi 900.000 euro (sekitar Rp 13,6 miliar) dalam setiap unggahannya yang bersponsor.  

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini dikabarkan meraih 48 juta euro atau sekitar Rp 724 miliar per tahun dari Instagram saja. (*)


Tags: @cristiano akun Instagram Ronaldo Cristiano Ronaldo followers

Baca juga