Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel memantau suasana persiapan tahun baru 2021 mengunakan sepeda motor, Kamis (31/12/20) malam.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM- Kapolda Sulsel, Irjen  Pol  Drs H Merdisyam, M.Si,  mengatakan, rekayasa jalan di Kota Makassar pada malam tahun baru dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di malam tahun baru.

"Makanya pada saat pelaksanaan malam tahun baru ini kita melakukan rekayasa penutupan dan pengalihan arus jalan. Intinya tidak ada pusat-pusat kerumunan atau keramaian, selain itu juga tidak ada izin keramaian yang dilakukan dan juga demikian di tempat-tempat pusat hiburan maupun hotel-hotel," katanya saat bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel memantau suasana persiapan tahun baru 2021 mengunakan sepeda motor, Kamis (31/12/20) malam.

Jendral bintang dua ini mengaku, sangat bersyukur melihat  masyarakat Makassar sudah sadar dengan keadaan dan bahaya Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya di Sulsel.

"Alhamdulillah masyarakat Makassar pada khususnya sudah pada taraf yang sadar terhadap bahaya Covid-19 ini. Jadi lebih mengutamakan keselamatan daripada melaksanakan perayaan malam tahun baru ini," katanya saat melihat melihat suasana kota yang lengang tanpa kerumunan orang yang signifikan.

Adapun jumlah pasukan gabungan dari TNI-Polri dan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan unsur lainnya sebanyak 2.146 personil.

"Kita kurang lebih 2.146 itu gabungan Polda dengan TNI, Pemda dan unsur-unsur lainnya. Tentunya ini sampai dengan nanti tanggal 3 puncak dari libur tahun baru yang ada. Saya harap kondisi ini bisa kita pertahankan terus sampai dengan selesai perayaan tahun baru dan pasca pandemi itu sendiri," tutupnya.(*)


Tags: Berita Sulawesi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Baca juga