Gubernur Sulsel Prpf HM Nurdin Abdullah mengecek pelaksanaan rapid tes antigen gratis yang disediakan Pemprov Sulsel di Bandara Hasanuddin, Rabu (23/12/2020).

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM – Kebijakan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menggratiskan rapid test antigen disambut dengan senang hati oleh warga yang hendak berpergian. Betapa tidak, dengan kebijakan itu, warga akan berhemat hingga Rp 300.000.

Tak tanggung-tanggung, Nurdin Abdullah memerintahkan dinas kesehatan membuka layanan di dua tempat berbeda. Selain di Bandara Sultan Hasanuddin, juga di Sekretariat Yayasan Kanker Indonesia Sulsel (YKI Sulsel) Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, tepat di samping RSKD Dadi. Kuotanya 100 rapid tes antigen perhari. Proses pendaftaran via online.

Baca: Nurdin Abdullah Buka 2 Layanan Rapid Test Antigen Gratis, untuk Penumpang Pesawat dan Kapal Laut

"Kiat ada dua tempat yaitu di Bandara Hasanuddin bekerjasama dengan Angkasa Pura dan ini satu-satunya di Indonesia, belum ada di tempat lain. Yang mau lewat laut bisa tes di YKI Cabang Sulsel," jelasnya. Jam pelayanan mulai pukul 09.00 - 16.00 Wita.

Baca: Lihat Masyarakat Antre di Bandara, Ide Buat Nurdin Abdullah Gratiskan Rapid Test Antigen

Baca: Gratiskan Rapid Test Antigen, Warga Puji Nurdin Abdullah Sangat Cekatan Membuat Kebijakan

"Adapun soal berakhir, Bapak (Gubernur) belum tentukan kapan berakhirnya. Sama seperti rapid tes gratis dulu, ini sesuai kebutuhan," katanya.

Salah seorang petugas kesehatan yang menambil sampel, Misbayanti Tribuana, menjelaskan, setelah perserta masuk daftar dan mendapat dapat nomor antrian selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

"Itu pemeriksaannya 15-30 menit sampai keluar suketnya. Ini sensitivitasnya 92 persen. Ini waktu pemeriksaannya cepat," sebutnya. Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa mengakses bit.ly.(*)



Tags: Covid-19 Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah rapid antigen gratis

Baca juga