ilustrasi wisuda

THENEWSULSEL.COM – Belajar dan menuntut ilmu di sekolah, memang tidak mengenal batas umur. Hal ini dibuktikan seorang wanita di Amerika Serikat (AS).

Pat Ormond, nenek berusia 74 tahun, akhirnya menyelesaikan kuliahnya University of Tennessee at Chattanooga (UTC).

Pat Ormond menerima gelar sarjana antropologi. Menariknya, sang nenek menjalani proses wisuda bersama cucunya, Melody Ormond yang berusia 22 tahun. 

   Pat Ormond dan cucunya Melody Ormond wisuda bersama 

"Saya selalu yakni bahwa saya akan lulus dari perguruan tinggi. Tapi, saya tidak pernah tahu bahwa nenek saya juga diwisuda," kata Melody Ormond, seperti diberitakan CNN, Minggu (13/12/2020).

Pat Ormond awalnya kuliah di Kennesaw State University di Atlanta. Hanya satu semester, dia keluar untuk pindah ke Chattanooga, Tennessee.

Namun, kuliahnya tidak lancar karena kesibukannya bekerja sebagai akuntan dan membesarkan keluarga, termasuk ayah Melody.

Setelah pensiun dari pekerjaan sebagai akuntan dan anak-anaknya sudah besar, keluarga terus menyemangati Pat Ormond untuk menyelesaikan kuliahnya. Sebab, ia sudah punya banyak waktu untuk kuliah. 

Dorongan keluarga itu membuat Pat Ormond bersemangat dan akhirnya menuntaskan kuliah pada 20 November 2020 lalu. 

Selama pandemi Covid-19, Pat Ormond dan sang cucu Melody mengambil kelas online atau belajar jarak jauh, seperti halnya di negara lain.  

Pat Ormond mengaku tetap bahagi, meski hari wisudanya tidak dihadiri keluarga besar karena aturan larangan berkumpul selama pandemi.  

Pihak kampus UTC, Steven R Angle mengaku bangga memiliki lulusan seperti Pat Ormond dan cucunya, Melody Ormond. 

“Mereka bersama-sama mewujudkan tekad, komitmen, dan cinta belajar seumur hidup yang menjadi konsen kamu di kampus ini (UTC),” tambahnya. 

Kabarnya, Pat Ormond masih ingin kuliah lagi. Kali ini, ia menginginkan gelar sarjana di bidang sejarah. (*)



Baca juga