Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez

THENEWSULSEL.COM - Kabar buruk berembus dari tim Repsol Honda. Pebalap andalan tim pabrikan Jepang ini, Marc Marquez kemungkinan besar belum bisa membalap pada musim lomba MotoGP 2021.   

Pebalap asal Spanyol ini sudah absen sepanjang musim lomba 2020, karena harus menjalani pemulihan setelah operasi di lengan kanan. Tahun ini, Marquez digantikan oleh adiknya, Alex Marquez di tim Repsol Honda. 

Marc Marquez terjatuh pada seri pertama MotoGP 2020 di Spanyol. Akibatnya, luka parah di lengan kanan yang membuatnya menjalani operasi dan harus istirahat total. 

Tanpa Marquez, persaingan di MotoGP 2020 sangat seru. Gelar juara dunia MotoGP 2020 akhirnya direbut Joan Mir, pebalap tim Suzuki Ecstar.

Hari Jumat (4/12/2020) lalu, Marquez menjalani operasi ketiga dan harus menjalani masa pemulihan sedikitnya enam bulan. 

Baca: Jadwal Liga Champions Pekan ke-6, Hidup Mati MU dan PSG, Barcelona vs Juve di SCTV

Baca: Lowongan Kerja Yamaha Motor Indonesia, Anda Berminat?


Artinya, Marquez yang berjuluk Baby Alien baru pulih pada Juni 2021. Padahal, balapan sudah dimulai pada Maret 2021. Karena itu, ia dipastikan akan melewatkan beberapa seri balapan sebelum pulih. 

Melihat situasi ini, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yakin Marquez justru tidak akan tampil pada seluruh seri MotoGP 2021. 

Alasannya, masa pemulihan enam bulan tidak akan cukup bagi pebalap 27 tahun itu untuk benar-benar siap secara fisik dan mental berlomba lagi. 

"Menurut saya, kemungkinan besar Marc Marquez tidak akan balapan pada musim 2021 mendatang, namun saya berharap mereka bisa membuktikan saya salah," kata Carlo Pernat seperti dilansir GP One.

Carlo Penat menyarankan tim Repsol Honda segera mencari pebalap alternatif untuk menggantikan posisi Marquez.

Ia menyarankan nama Andrea Dovizioso sebagai alternatif. Dovizioso saat ini tidak punya tim, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh tim Ducati. (*)



Tags: Jadwal MotoGP Joan Mir Marc Marquez MotoGP 2021

Baca juga