ilustrasi KPK

THENEWSULSEL.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, yang diamankan adalah Bupati Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, Wenny Bukamo.

Ketua KPK Firli Bahuri yang dikonfirmasi media di Jakarta, Kamis (3/12/2020), membenarkan penangkapan oknum bupati tersebut.

Firli Bahuri menjelaskan, operasi penangkapan itu dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Namun, belum ada penjelasan yang detil dari KPK mengenai perkara yang menjerat Wenny Bukamo.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu laporan tim yang tengah bekerja di lapangan. 

"Berikan waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada publik," katanya.

Belum lama ini KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkait kasus penetapan izin ekspor benih lobster. 

KPK juga menangkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, karena diduga menerima suap terkait pembangunan rumah sakit.

Informasi lain terkait penangkapan oknum Bupati Banggai Laut, ikut diamankan dua kardus yang masing-masing berisi uang Rp 1 miliar dan Rp 650 juta. 

Uang itu diduga hasil suap dari para kontraktor. Uang itu diduga akan digunakan sebagai dana kampanye Pilkada 2020, karena Wenny maju sebagai calon bupati petahana. 

KPK dikabarkan mengamankan beberapa orang, termasuk tim sukses, oknum kepala dinas, dan pihak swasta. (*) 



Tags: KPK

Baca juga