Pemain muda PSM Makassar, Muh Rafli Asrul

THENEWSULSEL.COM – Tim Garuda Select jilid III dijadwalkan berangkat ke Inggris, Rabu (3/12/2020) untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama beberapa bulan di Inggris, pemain-pemain muda pilihan dari berbagai daerah di Indonesia ini akan ditangani tim pelatih yang dipimpin Direktur Teknik Dennis Wise dan pelatih Desmond Des Walker.

Dennis Wise dan tim juga yang menangani tim Garuda Select I dan II. Beberapa mantan pemain Garuda Select II kini menjadi andalan timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong.

Iklan

Seperti dilansir laman resmi PSSI, mereka yang akan berangkat 21 pemain. Mereka terpilih di antara ratusan pemain yang ikut seleksi.

Di antara 21 pemain itu, terdapat dua pemain hasil binaan akademi PSM Makassar, yakni Muh Rafli Asrul dan Edgar Amping.

Sebelumnya, dua pemain masa depan PSM Makassar dan timnas ini sudah ikut pada seleksi Garuda Select Jilid II.

Menjelang keberangkatan ke Inggris, ke-21 pemain tersebut ditempatkan di sebuah hotel di Jakarta Selatan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mereka juga mendapat beberapa materi yang akan berguna selama tinggal di Eropa, seperti bahasa Inggris, cara bergaul termasuk dengan sesama pemain, dan bagaimana bertahan hidup di luar negeri.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain muda oleh PSSI bekerja sama dengan sponsor. 

Selain menjalani pemusatan latihan di Inggris, tim Garuda Select Jilid 3 juga akan bertanding di negara Eropa lainnya, seperti Jerman. (*)



Tags: Edgar Amping Garuda Select Muh Rafli Asrul PSM Makassar

Baca juga