Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menjalani swab test menandai pencanangan swab massal untuk para guru di Sulsel pada acara peringatan Hari Guru Nasional di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11/2020).

*Hadapi Pembelajaran Tatap Muka di Kelas Mulai Januari 2021 

THENEWSULSEL.COM - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah memastikan bahwa para guru yang akan bertugas di kelas, mulai awal tahun depan, dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19.

Untuk memastikan kesehatan para guru menghadapi pembelajaran tatap muka pada Januari 2021, Nurdin Abdullah mencanangkan dimulainya swab test massal untuk para guru. 

Baca: Pertama di Indonesia, Gubernur Launching Swab Massif Guru se-Sulsel

Swab pertama dilakukan Dinas Kesehatan Sulsel kepada Nurdin Abdullah dan diikuti Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulsel Prof Muhammad Jufri.

Pencanagan swab untuk para guru ini dilakukan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Sulsel di Hotel Gammara, Makassar, Senin (30/11/2020).

Baca: Gubernur Minta Bupati dan Wali Kota Se-Sulsel Atur Jalur Vaksin Covid-19

"Semua guru diwajibkan mengikuti swab. Ini untuk meyakinkan kepada siswa dan orangtua siswa bahwa guru yang mengajar di kelas bebas dari virus corona," jelas Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah, sekolah tatap muka dimulai awal tahun 2021. Pembelajaran daring atau online yang dilakukan sejak awal pandemi Covid-19, dinilai belum tentu maksimal. (*)



Tags: Gubernur Sulsel Hari Guru Nasional swab test guru

Baca juga