Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj

THENEWSULSEL.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test, Sabtu (28/11/2020).

Melalui sekretaris pribadinya, M Sofwan Ercel menyampaikan kabar ini melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, Minggu (29/11).

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif," kata Sofyan, dalam video yang juga beredar secara berantai di grup-grup WhatsApp.  

Atas izin KH Prof. Dr. Said Aqil, Sofwan mengatakan, Kiai Said Aqil memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya. 

"Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," jelasnya.

Saat ini, kata Sofwan, KH Said Aqil dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Menurut Sofwan, sebagaimana yang sering KH Said Aqil sampaikan, bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja.

Karena itu, KH Said Aqil mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Di akhir penjelasnnya, Sofwan kembali menegaskan permohonan doa untuk kesembuhan KH Said Aqil. (*)



Tags: Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj positif Covid-19

Baca juga