Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari setelah rapat paripurna DPRD Sulsel menyetujui APBD Sulsel 2021, Jumat (27/11/2020).

THENEWSULSEL.COM - Pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat (27/11/2020), dengan persetujuan Ranperda TA APBD 2021 dan Propemperda Sulsel 2021, fraksi-fraksi mengapresiasi program Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Ady Anshar dari Fraksi Partai Nasdem ketika menyampaikan pandangan fraksinya, menyampaikan  apresiasi terutama pada bidang pertanian.

"Pada bidang pertanian tahun ini luar biasa, tentu fraksi Nasdem memberikan apresiasi yang tinggi. Dimana alokasi anggaran yang kita berikan naik lebih dari 100 persen," sebutnya.

Fraksi Nasdem berharap, anggaran yang begitu besar ini memperlihatkan komitmen Gubernur dan DPRD terkait sektor pertanian ini. Apalagi sektor ini merupakan mata pencarian terbesar masyarakat Sulsel.

Ia juga memberikan apresiasi bahwa di Sulsel dengan 300-an pulau, sudah mulai mendapatkan perhatian. 

Seperti masuknya program air siap minum (Arsinum) pada tujuh pulau dan diharapkan ditingkatkan ke pulau-pulau lainnya. 

Sedangkan perwakilan Fraksi Gerinda menyampaikan penghargaan sangat tinggi, karena telah membuat program yang sangat strategis untuk Sulsel. 

Sekaligus meminta pemerintah provinsi tetap memperhatikan daerah perbatasan, sehingga masyarakat yang ada di perbatasan mendapatkan akses dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka.

Nurdin Abdullah menyampaikan, apa yang mereka lakukan selama ini dalam rangka meningkatkan kesejahteranaan masyarakat Sulsel.

"Saya menyampaikan rasa bangga dengan hati yang jernih dan ketulusan kita semua, dalam rangka terus memperbaiki kesejahteraan masyarakat kita. Saya menyampaikan terima kasih atas persetujaun bersama rancangan APBD TA 2021 dan Penetapan Propem Perda 2021," ucapnya. (*)



Tags: DPRD Sulsel Gubernur Sulsel

Baca juga