ilustrasi Pertalite

THENEWSULSEL.COM –  PT Pertamina (Persero) terus memperluas pelaksanaan diskon bahan bakar minyak (BBM) Pertalite yang kini dijual seharga Premium.

Diskon harga Pertalite yang dijual seharga Premium merupakan bagian dari Program Langit Biru (PLB) yang diselenggarakan Pertamina untuk menekan kadar emisi gas buang kendaraan. 

Sebelumnya, program ini berlangsung di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pulau Bali. 

Sekarang diperluas ke Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya terus menambah wilayah pelaksanaan diskon Pertalite, melalui Program Langit Biru (PLB) ini.

Seperti pelaksanaan Program Langit Biru di wilayah-wilayah lain, Pertamina memberikan potongan harga Pertalite, sehingga konsumen dapat membeli BBM dengan angka oktan 90 itu dengan harga Rp 6.450 per liter. Harga ini sama dengan Premium.

Tapi, PLB hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi pelat kuning yang merupakan transportasi publik.

Eko dalam keterangannya, Senin (23/11/2020) menjelaskan, beberapa waktu lalu, Pertamina juga telah melaksanakan PLB di 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara. (*)



Tags: diskon Pertalite Pertalite Pertamina

Baca juga