Ilustrasi Guru Sedang Mengajar di Kelas

RAGAMNEWS.ID - Agung Rachmatullah adalah seorang guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Malinau, Desa Long Pada, Kecamatan Sungai Tubu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Nama daerah ini mungkin masih asing di telinga kita. Desa Long Pada adalah salah satu wilayah terjauh di Kabupaten Malinau.

Sekolah ini resmi berdiri pada tahun 2013 meskipun belum ada gedung yang representatif bagi peserta didik untuk belajar. Untuk sementara waktu, SMA Negeri 12 Malinau menumpang di gedung SMP Negeri 1 Sungai Tubu.

Pada tahun 2017, barulah SMA tersebut pindah ke gedung lain, bekas balai Desa Long Pada. Gedung itu lalu disekat menjadi 4 ruangan. 3 ruang untuk siswa, dan 1 ruang lagi untuk ruang kepala sekolah, ruang guru, dan perpustakaan.

Saat itu lulusan SMP di Desa Long Pada kesulitan keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan. Atas kebijakan pemerintah, dibangunlah sekolah menengah atas meskipun saat itu guru dan peserta didiknya masih terbatas.


SMA Negeri 12 Malinau, Kabupaten Malinau, Propinsi Kalimantan Utara

Baca: Begini Pengalaman Guru Daerah Khusus yang Mengajar di Sekolah Terpencil di Toraja Utara

>>Selanjutnya


Tags: Dewan Pendidikan Dinas Pendidikan Guru Guru Daerah Khusus Kabupaten Malinau Kalimantan Utara Kaltara tenaga pendidik

Baca juga