Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di SMK Negeri 3 Gowa, Rabu (24/6/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di SMA Negeri 1 Makassar, Kamis (25/6/2020).

Basri menyatakan sampai hari keempat pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA masih berjalan lancar, tanpa hambatan yang berarti.

Saat ini masih dibuka pendaftaran PPDB 2020 jenjang SMA untuk jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua.

Baca: Kepala Disdik Sulsel Sidak PPDB dan Tinjau Siswa tengah Membatik di SMKN 3 Gowa

Baca: Kepala LPMP Sulsel Dr Halim Muharram Tinjau Tim Helpdesk PPDB 2020 Disdik Sulsel

Namun, ia mengakui masih ada sejumlah hambatan kecil yang dialami calon siswa baru seperti salah input data, namun bisa diselesaikan dengan baik di tingkat sekolah.

Sejak awal, Basri memang sudah mewanti-wanti untuk membentuk tim khusus pelayanan PPDB di tingkat sekolah.

Juga masing-masing di Kantor Cabang Dinas Wilayah I sampai XII serta memasang nomor telepon mobile yang dapat dihubungi satu kali 24 jam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Dr Basri, SPd MPd menyerahkan 1500 paket sembako dan 2500 masker, Senin (13/4/2020).

Basri juga menegaskan kepada setiap petugas PPDB dapat memberikan pelayanan prima dengan ramah, komunikatif dan sedapat mungkin dapat memberikan solusi pada saat itu juga.

Jangan ada masalah tidak diselesaikan hari itu juga. “Semoga kondisi ini juga terus berlanjut pada PPDB jalur Zonasi,” harap Basri.

PPDB jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua/Wali jenjang SMA berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 Juni.

Sementara untuk pendaftaran PPDB 2020 jalur zonasi akan dimulai pada hari Senin tanggal 29 Juni hingga 3 Juli. (*)


Tags: Dinas Pendidikan Sulsel Disdik Sulsel Dr Basri PPDB 2020 Sulawesi Selatan

Baca juga