Panitia Penerimaan Taruna-taruni Politeknik Penerbangan Makassar saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Jumat (5/6/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto, SE.M.Ed menerima Tim Perekrutan Taruna-Taruni (Mahasiswa baru) Politeknik Penerbangan Makassar atau Poltekbang Makassar.

Tim Poltekbang Makassar dipimpin Dian Azmawati Azima bersama tiga orang anggota rombongan diterima Sekretaris Disdik Sulsel di Lounge Disdik Sulsel, Jumat (5/6/2020).

Dikutip dari rilis Humas Disdik, pada kesempatan itu, Hery Sumiharto memberi apresiasi kepada Tim Poletekbang yang ingin mengajak Disdik Sulsel ikut serta membangun SDM di bidang perhubungan. 

Baca: Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 Hingga 20 Juni, Rektor UNM Peserta Ingat Hal Berikut Ini?

Baca: Bahas PPDB 2020, Disdik Sulsel Rapat dengan Telkom, Begini Jadwal Lengkap Pendaftaran?

"Kedatangan kami di Disdik, ingin mengajukan rekomendasi untuk mensosialisasikan sejumlah program Poltekbang Makassar di sekolah-sekolah," kata Dian.

"Namun karena adanya pandemi covid-19, tim perekrutan taruna-taruni baru ini terpaksa membatasi diri melakukan sosialisasi lewat media sosial," jelas Dian Azmawati Azima.

Dian mengatakan, Poltekbang Makassar salah satu UPT dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Saat ini membuka pendaftaran taruna taruni tahun ajaran 2020/2021 yang pendaftarannya mulai 8 – 23 Juni 2020 melalui portal dikdin.bkn.go.id.

Lulus Jadi ASN

Output dari rekrutan ini, lanjut Dian adalah pola pembibitan (polbit) yang akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Perhubungan.

Ia berharap informasi ini Disdik Sulsel untuk dapat membantu menginformasikan pendaftaran tersebut ke SMA dan SMK sederajat di Sulsel.

Hery Sumiharto mengatakan, informasi Poltekbang Makassar ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi putra putri terbaik Sulsel yang ingin berkiprah di dunia penerbangan dan khususnya di Kementerian Perhubungan.

Baca: Masa Pandemi Corona, Poltekpar Makassar FGD Pelaksanaan Praktik Kerja Nyata Mahasiswa

Baca: Pendaftaran PPDB 2020 Tingkat SMA, SMK dan SLB Diundur 15 Juni, Disdik Sulsel Gelar Rakor

Baik Hery Sumiharto maupun Dian, tak ingin kerjasama ini hanya sampai disini, mereka sepakat akan menjalin kerjasama lebih lanjut yang saling menguntungkan.

Menurut Dian, Poltekbang Makassar siap mendidik putra-putri terbaik lulusan SMA-SMK dan sederajat di Provinsi Sulsel untuk menjadi tenaga professional di bidang penerbangan.

Hery Sumiharto menyambut baik keinginan Polekbang Makassar yang ingin mengutamakan putra-putri Sulsel menjadi taruna taruni Poltekbang.

Karena itu juga, mantan Kepala Bidang SMK ini berjanji akan membenahi program penjurusan yang ada sekarang di SMK di Sulsel supaya bisa link dengan program Poltekbang.

"Hal yang sama seperti yang telah dirintis dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dengan sejumlah SMK pelajaran yang ada di Sulsel," kata Hery Sumiharto. (*)

Jadwal Pendaftaran

- Pendaftaran taruna taruni tahun ajaran 2020/2021 mulai 8 – 23 Juni 2020

- Pelaksanaan Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

- Seleksi Lanjutan akan diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan baik jadwal dan format ujian

- Anda cukup mengakses pendaftaran melalui portal dikdin.bkn.go.id.


Tags: Dinas Pendidikan Sulsel Disdik Sulsel Hery Sumiharto Politekbang Makassar Politeknik Penerbangan Makassar

Baca juga