PT. Bogatama Marinusa dan PT. Tjakrindo Mas ikut menyumbang sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Sulsel, Jumat (1/5/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Dua perusahaan ternama yakni PT. Bomar dan PT. Tjakrindo Mas ikut menyumbang sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sulsel, Jumat (1/5/2020).

PT. Bomar (Bogatama Marinusa) sendiri menyerahkan 5.000 bungkus paket makanan dan PT. Tjakrindo menyerahkan beras @5 kg sebanyak 400 pcs. 

Baca: Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, Begini Kondisi Sembako di Sulawesi Selatan?

Baca: Apresiasi Paramedis, Japfa Group Berbagi Ayam dan Sosis di Empat Rumah Sakit di Makassar

Bantuan ini diserahkan langsung kedua perusahaan kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, di Gubernuran, Jumat, 1 Mei 2020.  

Nurdin Abdullah mengatakan bantuan yang terus mengalir dari berbagai pihak sangat membantu Pemerintah Provinsi Sulsel. Dengan bantuan dari berbagai sumber cukup membantu APBD Sulsel. 

"Ini betul-betul membantu APBD kita, bantuan ini terus masuk dan kami salurkan kepada masyarakat di daerah," kata Nurdin Abdullah yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel. 

Belum lama ini, dirinya dan tim gugus tugas Covid-19 Sulsel sudah melakukan peninjauan langsung ke 10 kabupaten, sekaligus cek kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan sembako. 

Baca: PT Sampoerna Tbk Serahkan 100 APD Full Set ke Gubernur Sulsel

Baca: Covid-19 Sebabkan Krisis Kesehatan dan Ekonomi, Nurdin Abdullah Minta Masyarakat Bersatu

"Saya berkeliling memberikan semangat kepada teman-teman para Bupati, Wali Kota. Saya mengapresiasi Pak Bupati beserta seluruh jajaran karena begitu kompak Bupati, Wakil Bupati, para Forkopimda untuk bersama-sama mengawal Covid-19," pungkasnya.  

Sebelumnya, ikut juga menyumbang Semen Tonasa, Yayasan Hadji Kalla, Royal Medical Pharmasi, PT Huwadi, PT Vale, Bank Mandiri, PMKTI, PK Yusuf, Komunitas Thionghoa, Mega Mie, NRA Travel, PSMTI.

Lalu Family of Creativ Community, Tiara Maya Jakarta, OJK, PT Mercor Indonesia, Mandi Amal Insan, Mayjen TNI Bachtiar, KKSS Pusat, Ibu Imelda Obey, HIPMI Sulsel, Bapak Fredy Prasetiyo Bandung, Andi Devi NTT, LDII. (*)


Tags: Covid-19 Pemprov Sulsel Provinsi Sulawesi Selatan Virus Corona

Baca juga