Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd memantau pelaksanaan UNBK SMK hari terakhir di Kabupaten Maros, Kamis (19/3/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd melakukan pemantauan hari ke-4 atau hari terakhir pelaksanaan UNBK SMK di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

Basri mengunjungi SMK Negeri 1 Maros dan SMK Kebangsaan Maros pagi hari, sementara siang hari Basri mengunjungi SMKN 1 dan SMKN 2 Pangkep. 

Selain melihat jalannya pelaksanaan UNBK di hari terakhir, Basri juga memastikan instruksi Gubernur Sulsel tentang pembelajaran dari sekolah ke rumah dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Basri mengatakan, guru harus menindaklanjuti proses pembelajaran dari sekolah ke rumah. Guru juga harus mengecek bagaimana proses program itu berjalan di rumah, tentu dengan melalui aplikasi.

Guru harus melakukan bagaimana proses koordinasi dan pengawalan terhadap program pembelajaran peralihan dari sekolah ke rumah.

Pelaksanaan UNBK di dua kabupaten ini (Maros dan Pangkep) menurut Basri berjalan lancar, tertib dan aman.

Ia memberi apresiasi yang tinggi terhadap jajaran, terutama Kepala Cabang Dinas bersama jajarannya, para kepala sekolah, guru dan panitia UNBK.

Basri tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mitra, seperti pihak kepolisian yang mengawal jalannya UNBK, demikian juga PLN dan Telkom.

Basri juga memberi apresiasi pihak sekolah yang telah mengindahkan instruksi Gubernur Sulsel soal pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah.

Hal itu dilakukan dengan berbagai cara seperti mencuci tangan sebelum masuk ruang ujian, dan melakukan penyuluhan kepada orang tua siswa. (*)


Tags: Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan UNBK 2020

Baca juga