Atlet Forki Sulsel yang juga mahasiswa Unhas sabet gelar juara di Kejuaraan Seleksi Nasional, Jakarta, 28-29 Maret 2019 lalu.

RagamNews.id, Makassar - Atlet karate yang juga mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil menyabet dua emas, satu perak, dan satu perunggu dalam kejuaraan Seleksi Nasional (Seleknas) di Jakarta (28-29/03/2019). 


Juara satu diraih oleh Febi Ramadhan Saputra di kategori Senior Kumite Putra -84 kg, dan kategori senior kata beregu putra yang beranggotakan Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomi Aditya Ramdana, dan Albiadi.


Sementara, Ifka Widya Sari di kategori senior kumite putri -50 kg meraih juara dua, dan Andi Dasril Dwi Darmawan kategori senior kata perorangan putra, harus puas dengan menyabet perunggu. Para atlet tersebut mewakili Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan.  


Sebagai peraih emas, Febi mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari peran pembina dan ketua Karate-Do Unhas, Andi Naharudddin SIP MSi, dan Prof Musakkir SH MH. 


Lebih lanjut, Febi menceritakan persiapan latihan yang dilakukan sebelum pertandingan. Ia mengatakan, latihan ketat ditekui selama satu minggu di markas tentara. 



Tags: Sulawesi Selatan Unhas

Baca juga