Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau Taman Religi Andalan di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR-- Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau Taman Religi Andalan di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Ahad (3/9/2023).

Taman Religi Andalan ini merupakan taman pertama di Indonesia Timur yang menjadi edu agrowisata untuk masyarakat, yang dilengkapi berbagai jenis tanaman budidaya pertanian.

Di Taman Religi Andalan ini, terdapat sejumlah tanaman hortikultura sayuran, buah-buahan, adapula tanaman pangan, dan tanaman perkebunan.

Diantaranya, ada tanaman padi, sorgum, kacang tanah, kedelai, kacang hijau, ubi jalar, ubi kayu, cabai, mangga, jeruk, jambu air, kedondong, nangka, kopi, kakao dan kelapa.

"Ini merupakan salah satu dari beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kami bangun di beberapa lokasi," ujar Andi Sudirman.

Ia menambahkan, Taman Andalan dengan luas sekitar 4 hektar lebih itu juga, akan mendukung keberadaan Rumah Sakit Penanganan khusus OJK (Otak, Jantung, dan Kanker), serta Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Ada berbagai fasilitas yang akan dibangun di Taman Andalan ini. Mulai dari Lapangan, Gedung pengelola, Rumah kaca, Taman hijau, Toilet, Pembangunan, Anjungan, Foodcourt, Payung madinah, jogging track serta fasilitas penunjang lainnya.

Serta dapat menjadi destinasi wisata, olahraga dan event lainnya untuk masyarakat.


    Tags: Sulsel Pemprov Sulsel

    Baca juga