Mohamed Salah

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Liverpool mengalahkan Watford 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (2/4/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak winger Diogo Jota pada menit ke-23 dan gelandang Fabinho lewat titik penalti (87'). 

Kemenangan ini memperpanjang tren positif Liverpool menjadi 10 kemenangan berturut-turut di Liga Inggris, musim ini.

Tambahan tiga poin sekaligus membawa Mohamed Salah dan kawan-kawan ke puncak klasemen sementara, menggeser Manchester City. 

Liverpool ke puncak klasemen Premier League dengan koleksi 72 poin dari 30 laga. Pasukan Juergen Klopp unggul 2 poin atas Manchester City yang baru 29 kali bertanding.

Ini merupakan kali pertama Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dalam enam bulan terakhir.

Liverpool terakhir kali memimpin klasemen Liga Inggris pada 25 September 2021. 

Namun, posisi Liverpool belum aman di puncak. Man City bisa kembali ke puncak jika mampu mengalahkan Burnley, Sabtu malam WIB. 

Namun, jika pasukan Pep Guardiola hanya seri lawan tuan rumah Burnley, maka Liverpool tetap bertahta di puncak klasemen pekan ini. 

Tampil di kandang sendiri, Liverpool tampil mendominasi permainan dengan persentase penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen Watford. 

Liverpool yang dilatih Juergen Klopp melepaskan total 10 tembakan ke arah gawang atau on target. Namun, hanya satu yang berbuah gol. 


Tags: hasil Liga Inggris Juergen Klopp klasemen Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Mohamed Salah pimpin klasemen

Baca juga