Taisei Marukawa

THENEWSULSEL.COM, SEMARANG - Setelah gagal bersaing di jalur juara Liga 1 2021-2022, PSIS Semarang bergerak cepat untuk membentuk tim yang lebih tangguh menghadapi kompetisi musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, PSIS langsung merekrut dua pemain asing yang bersinar terang di Liga 1 2021-2022, yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Marukawa yang asal Jepang, tampil gemilang bersama Persebaya Surabaya musim ini. Penyerang sayap ini menyumbang banyak gol dan assist untuk Persebaya.

Sedangkan Carlos Fortes menjadi mesin gol andalan Arema FC musim ini. 

Komisaris PSIS, Junianto, (1/4/2022) menilai, kehadiran Taisei Marukawa dan Carlos Fortes dapat mendongkrak performa tim Mahesa Jenar. 

Taisei Marukawa yang baru musim ini merumput di Indonesia, meraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022

"Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1," kata Junianto dilansir dari laman resmi PSIS, Jumat (1/4/2022). 

"Semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri," tambahnya. 

Sedangkan Taisei Marukawa mengatakan, sangat senang bisa melanjutkan karier di Indonesia bersama PSIS Semarang.

Ia berharap, dapat menorehkan prestasi bersama PSIS di Liga 1 2022-2023. "Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini," kata Marukawa. 

Carlos Fortes yang asal Portugal juga menyampaikan tekad memberikan yang terbaik untuk klub barunya, PSIS Semarang.  

"Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan," katanya. (*)



Tags: Arema FC BRI Liga 1 Carlos Fortes Liga 1 2021-2022 Liga 1 BRI Liga 1 Indonesia Liga Indonesia Persebaya Persebaya Surabaya PSIS PSIS Semarang Taisei Marukawa

Baca juga