Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, BALI - Jadwal pekan ke-34 atau laga penutup Liga 2021-2022 pada 29-31 Maret 2022 akan menjadi momen menegangkan bagi tiga tim yang terancam degradasi.

Hingga pekan ke-33, gelar juara Liga 1 sudah pasti menjadi milik Bali United, setelah pesaing terdekatnya, Persib Bandung gagal menang.

Persib Bandung sendiri sudah tidak terkejar di posisi kedua klasemen. 

Persaingan justru memanas di papan bawah. Terdapat tiga tim yang terancam degradasi ke Liga 2,  yakni PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Sedangkan dua tim lainnya sudah pasti degradasi sejak beberapa pekan lalu, yakni Persiraja Banda Aceh (peringkat ke-18 klasemen) dan Persela Lamongan (urutan ke-17).

Sesuai jadwal, pertandingan terakhir PSS Sleman (poin 36, peringkat ke-14), Barito Putera (poin 35, ke-15), dan Persipura (poin 33, ke-16) akan berlangsung serentak pada jam yang sama, Kamis (31/3/2022) pukul 15.30 WIB.

PSS Sleman dan Barito Putera hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri aman dari degradasi.

Sedangkan Persipura wajib menang dan dua pesaingnnya, PSS Sleman dan Barito Putera kalah pada pekan ke-34.

Perjuangan ketiga tim tidak akan berjalan mudah, sebab harus menghadapi lawan tangguh.

PSS Sleman harus menghadapi Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali.

Meski sudah aman dari degradasi, Persija juga membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki klasemen. 


Tags: degradasi jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Liga 1 jadwal sepakbola Persib Bandung Persija Jakarta Persipura Jayapura promosi dan degradasi PSS Sleman

Baca juga