Pasangan senior andaln Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Turnamen bulutangkis bergengsi All England 2022 memasuki babak final, Minggu (19/3/2022) malam WIB.

Rangkaian pertandingan final diperkirakan dimulai pukul 19.00 WIB di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Anda dapat menyaksikannya di iNews dan MNCTV.   

Dari lima nomor, akan tersaji pertandingan sengit sesama wakil Indonesia di final ganda putera, yakni   Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pemain senior Ahsan/Hendra maju ke final All England 2022 setelah menyingkirkan wakil China non-unggulan, He Ji Ting/Tan Qiang setelah berjuang tiga gim. 

Ini adalah keberhasilan ketiga Ahsan/Hendra melangkah ke final All England, setelah sebelumnya di tahun 2014 dan 2019.

Sedangkan lawannya, Fikri/Bagas akan berjuang pada final pertamanya di All England. Ini keikutsertaan pertama Fikri/Bagas di turnamen bersejarah All England. 

Fikri/Bagas membuat kejutan besar setelah menyingkirkan tiga pasangan top dunia, termasuk seniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal. 

Pasangan muda Indonesia M Shohibul Fikri dan Bagas Maulana. 

Sebelumnya, pasangan muda ini mengalahkan juara dunia ganda putra 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada perempat final. 

Pada turnamen ini, Marcus/Kevin berstatus ganda putra unggulan pertama.

Partai menarik lainnya yang diprediksi sengit adalah final nomor tunggal putri antara An Se-young  (Korea Selatan/unggulan 4) lawan Akane Yamaguchi (Jepang/2).

Kedua pemain ini lolos ke final setelah mengalahkan finalis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. 


Tags: All england Bulutangkis bulutangkis All England Bulutangkis Indonesia final turnamen All England

Baca juga