ilustrasi

THENEWSULSEL.COM  - Jadwal leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (16/3) malam waktu setempat atau Kamis (17/3/2022) dini hari WIB menyajikan dua pertandingan.

Lille vs Chelsea yang disiarkan langsung SCTV dan Juventus vs Villareal yang live streaming di Vidio.com.

Chelsea akan bertamu ke markas Lille di Stadion Pierre-Mauroy. Laga ini dimulai pukul 03.00 WIB. 

The Blues, julukan Chelsea, hanya butuh hasil imbang untuk maju ke perempat final, mengikuti jejak dua wakil Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City.

Pada leg pertama, Chelsea menang 2-0 melalui gol pemain depan, Kai Havretz dan Crhistian Pulisic. Kemenangan itu menjadi penting bagi Chelsea.

Kai Havretz kemungkinan kembali menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel. Pemain asal Jerman ini sedang onfire, karena selalu mencetak gol pada tiga laga terakhir.

Namun, Chelsea punya kendala non-teknis setelah pemerintah Inggris memberi sanksi kepada pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich sebagai imbas invasi Rusia ke Ukraina. 

Pemerintah Inggris membekukan aset-aset Abramovich yang pengusaha asal Rusia, termasuk yang terkait dengan klub. Situasi ini bisa memengaruhi kemampuan finansial Chelsea. 

Namun, performa Lille yang akan jadi lawan Chelsea juga tidak konsisten. Akhir pekan lalu, Lille ditahan imbang klub papan Liga Prancis1, Saint-Etienne. 

Lille butuh kerja keras dan keberuntungan untuk lolos, sebab mereka harus menang minimal 3-0.


Tags: Chelsea jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Champions jadwal sepakbola Juventus Lille perempat final perempat final Liga Champions Villareal

Baca juga