Wiljan Pluim

THENEWSULSEL.COM, BALI - PSM Makassar mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022. 

Kapten tim Wiljan Pluim menjadi bintang kemenangan PSM pada laga seru di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3/2022) sore WIB tersebut. 

Wiljan Pluim memborong dua gol PSM melalui aksi individu yang luar biasa. Pemain asal Belanda ini mampu mengecoh lini belakang PSIS di dalam kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Joko Ribowo.  

Sebenarnya, PSIS lebih dulu unggul 1-0 melalui temnakan bebas Jonathan Cantillana ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. 

Kemenangan ini membawa PSM melejit dari urutan ke-14 ke peringkat 11 klasemen dengan poin 33. Sekaligus semakin menjauh dari ancaman zona merah degradasi.

Saat ini, PSM unggul enam poin dari Barito Putera di urutan ke-16 atau posisi terbawah zona aman. Sehari sebelumnya, Barito Putera kalah.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren buruk PSM yang tidak pernah menang dalam tujuh laga berturut-turut. 

Sedangkan bagi PSIS, kekalahan ini tak terlalu berpengaruh. Mereka di urutan ke-8 klasemen dengan koleksi 38 poin dari 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, langsung menekan begitu laga dimulai. Hasilnya, PSIS unggul 1-0 pada menit ke-12. 

Pemain asing Jonathan Cantillana mencetak gol melalui eksekusi bola mati. 

Gol gelandang serang kelahiran Chile, pada 29 tahun silam ini menghentak PSM. Bola sepakan Jonathan gagal diantisipasi kiper PSM, Hilman Syah, karena terhalang pemain lain.

PSM memberi respon cepat. Pada menit ke-29, Wiljan Pluim berhasil menaklukkan kiper PSIS, Joko Ribowo. 

Menerima umpan Prince Kallon di dalam kotak penalti, Wiljan Pluim mampu menembus pertahanan PSIS sebelum menceploskan bola ke sudut kanan gawang lawan. 


Tags: Bali BRI Liga 1 hasil Liga 1 hasil pertandingan Liga 1 2021-2022 Liga 1 BRI PSIS PSIS Semarang PSM Makassar Wiljan Pluim

Baca juga