Prof Dr H Wahyuddin Naro, MHum

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sulawesi Selatan, akan menggelar menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), Selasa 1 Maret 2022.

Muswil bertema “Meneguhkan Komitmen Ke-Islaman dan Kebangsaan” itu rencananya dibuka Dr. Muhaimin Iskandar di Claro Hotel, Kota Makassar.

Kader PMII yang kini Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Wahyuddin Naro, M.Hum pada Senin, 28 Februari mengharapkan, Muswil berjalan lancar, sekaligus menghasilkan pemimpin dan program kerja lima tahunan yang lebih baik.

“Sebagai kader PMII, tentunya kami mengharapkan Muswil IKA PMII Sulsel berjalan sesuai agenda, sekaligus senafas dengan harapan seluruh kader. Dan yang lebih penting, tentunya diharapkan dalam kepengurusan IKA PMII ke depan ada sosok yang mampu membawa PMII yang amanah,” tutur Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Islam ini.

Menyinggung figur yang tepat memimpin IKA PMII, pria kelahiran Desa Balombong, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majens, Sulawesi Barat, 31 Desember 1967 dari pasangan Abdul Roma dan St. Naisah ini belum bersedia menyebut nama.

Sekalipun demikian, ia mengharapkan pemimpin yang mampu menjaga marwah organisasi. Pemimpin yang memberdayakan kader-kader PMII. 

“Tentunya, yang paling utama adalah menjaga soliditas kader dalam keorganisasiaan,” tutupnya.

Pernyataan senada dikemukakan Dr. Mulyadi, M.Pd.  Akademisi yang juga Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel itu menambahkan, IKA PMII setidaknya harus selalu hadir dan berkontribusi dalam setiap gerakan perubahan.

Sebab, di era disrupsi saat ini, tentunya banyak tantangan ke depan yang semakin kompleks. Karena itu, butuh figur yang tepat.  

Figur yang ikut aktif dalam mengelaborasi perubahan melalui program-program yang lebih kreatif dan inovatif.


Tags: Hotel Claro Makassar IKA PMII Muswil IKA PMII Prof Wahyuddin Naro