Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda lulusan D4, S1, dan S2 yang sedang mencari lowongan kerja. 

Pada Februari 2022 ini, Ombudsman Republik Indonesia membuka lowongan kerja atau loker untuk penempatan di berbagai daerah di Tanah Air.

Peluang lulus sangat terbuka, sebab jumlah lowongan yang tersedia sangat banyak yakni 115 formasi calon asisten (calas). 

Selain itu, lowongan ini terbuka bagi lulusan D4, S1, dan S2 berbagai jurusan.

Ombudsman RI merupakan lembaga negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

Penyelenggara pelayanan publik yang dimaksud antara lain BUMN, BUMD, badan hukum milik negara maupun badan swasta, badan perseorangan yang sebagian atau seluruh sumber dananya memakai APBN atau APBD. 

Ombudsman bertugas mengawal pelayanan publik sehingga bebas maladministrasi.

Lowongan ini terbuka bagi lulusan jurusan psikologi, teknologi informasi, ilmu pemerintahan, farmasi, teknik geomatika, jurnalistik, rumpun ilmu sosial, rumpun pendidikan, dan rumpun kesehatan.

Lulusan jurusan hukum, ekonomi, ilmu pertanian, administrasi negara, administrasi pemerintahan, administrasi publik.

Jurusan perikanan, kelautan, pertambangan, kehutanan, kesejahteraan sosial, perencanaan wilayah dan kota (planologi), dan perbankan.

Begitu pula bagi lulusan program studi (prodi) agama dan budaya, antropologi, statistika, matematika konsentrasi statistika, sistem informasi, ilmu komunikasi, hubungan masyarakat, dan kebijakan publik.


Tags: buka loker buka lowongan buka lowongan kerja loker lowongan kerja

Baca juga