ilustrasi

THENEWSULSEL,COM, BALI  - Bali United mengambil alih puncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah menggasak Persipura Jayapura 4-pada laga pekan ke-27 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (24/2/2022) malam WIB.  

Gol-gol kemenangan Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic (42'), Willian Pacheco (49'), Stefano Lilipaly (54'), dan Eber Bessa (78').

Persipura yang terus berjuang hingga menit-menit terakhir, hanya mampu membalas satu gol melalui sepakan Elisa Basna (88').  

Kemenangan besar ini membuat Bali United melanjutkan tren impresif mereka yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Dalam 10 laga terakhir, Bali United mencatat sembilan kali menang dan sekali imbang. 

Hasilnya, tim besutan pelatih Stefano Cugurra tersebut mampu menggusur Arema FC dari puncak klasemen.

Saat ini, Bali United mengoleksi 57 poin dari 27 laga. Mereka unggul dua poin dari Arema FC yang kini turun satu strip ke peringkat kedua. 

Jika Bali United melejit ke puncak, Persipura Jayapura sebaliknya. Tim Mutiara Hitam semakin terpuruk di zona merah degradasi.

Saat ini, Persipura di peringkat ke-16 dengan poin 22. Dua tim di bawahnya yang juga menghuni zona degradasi adalah Persela Lamongan (19 poin) dan Persiraja Banda Aceh (12 poin).

Apalagi, Persipura juga terancam kalah WO karena tidak hadir di lapangan pada laga tunda melawan Madura United, beberapa hari yang lalu. 

Selain Bali United, tim lain yang memetik kemenangan pada pekan ke-27 adalah Persikabo yang mengalahkan PSS Sleman 2-0. 


Tags: Bali United BRI Liga 1 hasil Liga 1 klasemen Liga 1 Liga 1 2021-2022 Persipura Persipura Jayapura

Baca juga