ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kesempatan bagi lulusan S1 untuk melanjutkan studi program S2 dengan tanggungan beasiswa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. 

Rencananya, pendaftaran beasiswa S2 luar negeri  Kominfo 2022 dibuka dua tahap. Tahap pertama, pendaftaran ditutup 28 Februari 2022 untuk tujuan studi Tsinghua University. 

Tahap kedua, pendaftaran ditutup pada 31 Maret 2022 untuk negara tujuan studi lainnya. 

Sesuai laman Kominfo RI, beasiswa kuliah S2 ditujukan bagi PNS (ASN), anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum yang berminat untuk melanjutkan studi magister di bidang studi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

Mahasiswa dapat memilih satu dari 5 kampus pada 5 negara yang ditawarkan. Kelima universitas itu adalah Tsinghua University (China), International Institute of Information Technology Bangalore (IIIT-B India).

Eotvos-Lorand University (ELTE Hungaria), University of Twente (Belanda), dan The University of Electro-Communications (UES, Jepang).

Persyaratan Umum 

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Latar belakang pekerjaan di sektor teknologi informasi dan komunikasi serta pelaku usaha rintisan atau start-up lokal (untuk pendaftar masyarakat umum, termasuk penyandang disabilitas)

3. Umur maksimal 37 tahun untuk ASN/Anggota TNI/Polri dan maksimal 33 tahun untuk masyarakat umum pada saat penutupan pendaftaran. 

Baca: Untuk Lulusan SMA/MA, Ayo Daftar Beasiswa S1 di Uni Emirat Arab, Kuliah Gratis dan Dapat Tunjangan Penuh

4. Belum punya gelar S2 dan tidak sedang menerima beasiswa lain atau sedang mengikuti program pendidikan S2 (baik atas biaya sendiri maupun dari lembaga lain).

5. Dapat izin pejabat yang berwenang.


Tags: beasiswa beasiswa luar negeri beasiswa program S2 beasiswa S2 Kominfo Kominfo RI kuliah S2 Mahasiswa S2 program S2 raih beasiswa S2

Baca juga