logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Jadwal Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (23/2) malam atau Kamis (24/2/2022) dini hari WIB menyajikan dua laga seru.

Dua laga itu adalah Atletico Madrid vs Manchester United dan Benfica vs Ajax Amsterdam yang berlangsung bersamaan, mulai pukul 03.00 WIB. 

Keempat tim akan bertanding pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Leg kedua dijadwalkan Maret 2022 untuk berebut tiket babak 8 besar. 

Dari dua laga malam ini, yang banyak menyita perhatian adalah bigmatch Atletico Madrid vs Man United. 

Pada leg pertama, Atletico Madrid menjadi tuan rumah. Pasukan Diego Simeone akan menjamu Man United di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol.

Atletico Madrid maju ke babak 16 besar Liga Champions, sebagai runner-up Grup B di bawah Liverpool. 

Sedangkan Man United melaju ke babak gugur Liga Champions ini sebagai juara Grup F. 

Meski kedua tim langganan tampil di level Eropa, ternyata laga 16 besar ini menjadi pertemuan pertama Atletico dan Man United dalam 30 tahun terakhir. 

Sebelumnya, Atletico dan Man United pernah bertanding pada babak 16 besar Piala Winners 1991-1992. 

Ketika itu, Atletico Madrid unggul agregat 4-1 dari dua kali pertemuan. Saat itu, Man United dilatih oleh Sir Alex Ferguson. 

Pertemuan Atletico vs Man United di Stadion Wanda Metropolitano akan menjadi reuni panas bagi kiper Tim Setan Merah, David De Gea (31).

Pasalnya, De Gea merupakan lulusan akademi sepakbola Atletico Madrid. Karena penampilannya yang memikat, De Gea promosi ke tim senior Atletico. 


Tags: Atletico Madrid jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Champions jadwal sepakbola Liga Champions Man United Manchester United

Baca juga