ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sudah mengumumkan jadwal pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2022.

Beasiswa ini merupakan program yang banyak ditunggu warga Indonesia. Baik yang ingin kuliah di kampus luar negeri maupun dalam negeri. 

Dalam unggahan Kemenkeu melalui akun Instagram LPDP disebutkan, pendaftaran beasiswa LPDP 2022 dibuka dua tahap.

Pendaftaran tahap pertama dibuka mulai 25 Februari hingga 27 Maret 2022, sedangkan tahap kedua dibuka mulai 4 Juli 2022.

Selama ini, beasiswa LPDP memang dibuka dua kali setahun. Tersedia tiga kategori beasiswa, yakni  umum, afirmasi, dan targeted. 

Tiga kategori ini menyasar mahasiswa yang berbeda, sebagai berikut:  

1. Beasiswa Afirmasi 

Untuk kaum difabel atau berkebutuhan khusus, prasejahtera, dan yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T. 

2. Beasiswa Targeted 

Untuk pegawai negeri sipil, TNI/Polri, dokter spesialis, kewirausahaan, pendidik, serta kerja sama khusus. 

3. Beasiswa Umum 

Meliputi beasiswa reguler S2 dan S3 di universitas dalam atau luar negeri serta perguruan tinggi utama dunia yang syaratnya telah mendapat Letter of Acceptance (LoA) unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

Pendaftar akan melewati tahapan seleksi administrasi, bakat skolastik, dan seleksi substansi. 

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Tahap I

Pendaftaran: 25 Februar i- 27 Maret 2022 


Tags: beasiswa beasiswa LPDP beasiswa mahasiswa beasiswa program S2 beasiswa S2 beasiswa S2 LPDP kuliah S2 LPDP Mahasiswa S2 program S2 raih beasiswa S2 S3

Baca juga