logo Liga Europa

THENEWSULSEL.COM - Jadwal play-off babak 16 besar Liga Europa 2021-2022 akan berlangsung serentak pada Kamis (17/2) malam atau Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. 

Sebanyak 16 tim akan melakoni laga leg pertama play off untuk bersaing berebut 8 tiket yang tersisa. 

Delapan tiket lainnya untuk tampil di babak 16 besar Liga Europa sudah dikantongi para juara grup di babak penyisihan.  

Tiap laga mempertemukan tim yang lengser dari Liga Champions (posisi ketiga klasemen) untuk berhadapan dengan tim runner-up grup dari babak penyisihan grup Liga Europa.

Dari rangkaian laga malam ini, dua diantaranya live di SCTV yakni Barcelona vs Napoli pada pukul 00.45 dan FC Porto vs Lazio (mulau pukul 03.00 WIB). 

Duel Barcelona vs Napoli akan menjadi laga paling menarik malam ini. Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini, karena hanya peringkat ketiga di fase grup.

Sedangkan Napoli merupakan runner-up grup Liga Europa. Kedua tim harus saling mengalahkan untuk lolos ke babak 16 Besar.

Di tangan pelatih baru Xavi Hernandez, performa Barcelona perlahan membaik. Meski masih harus kerja keras untuk bisa bersaing di papan atas Liga Spanyol. 

Barcelona tidak pernah kalah pada tiga laga terakhir dan kini mulai bersaing di posisi empat besar Liga Spanyol atau berada di zona Liga Champions.

Napoli, runner-up babak grup Liga Europa, juga dalam trend yang bagus. Pasukan Luciano Spalletti ini tidak pernah kalah pada lima laga terakhir di Liga Italia.

Saat ini, Napoli di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan poin 53, di bawah AC Milan (poin 55) dan Inter Milan (54). (*)


Tags: Barcelona Borussia Dortmund jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Lazio Liga Europa Napoli Porto

Baca juga