ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Jadwal lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 akan bergulir mulai Rabu (9/2) hingga Sabtu (12/2/2022).

Pada hari ini, Rabu (9/2) mestinya berlangsung satu laga yakni Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali. Duel ini rencananya live di Indosiar, mulai pukul 20.30 WIB. 

Namun, belakangan laga ini ditunda oleh PT LIB sebagai operator liga, hanya beberapa jam sebelum kick off.

Penundaan pertandingan tersebut terjadi karena banyak anggota skuad Macan Kemayoran dinayatakan positif Covid-19.

Jumlah pemain Persija dipastikan tidak memenuhi syarat, sehingga laga lawan Madura United terpaksa ditunda.

Keputusan itu dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru setelah operator kompetisi Liga 1 itu menggelar emergency meeting pada Rabu sore ini.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” jelas Sudjarno.

Sudjarno menambahkan bahwa keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua tim yang bertanding

Selain Persija Jakarta vs Madura United, pekan ke-24 juga akan menyajikan duel PSS Sleman vs Persib Bandung, Bhayangkara FC vs Bali United, dan Arema FC vs Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, tim kabanggaan warga Sulsel, PSM Makassar baru bertanding pada Jumat (11/2) melawan Borneo FC. (*)


Tags: jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Liga 1 jadwal sepakbola klasemen Liga 1 Madura United Persija Jakarta PSM Makassar

Baca juga