Cristiano Ronaldo pada laga putaran keempat Piala antara Manchester United lawan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. (foto: Getty Images)

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Performa Manchester United yang tidak stabil di Liga Inggris 2021-2022, berlanjut di ajang Piala FA.

Akibatnya, Man United tersingkir pada putaran keempat Piala FA setelah kalah adu penalti dengan skor 7-8 lawan tim kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Laga harus diakhiri dengan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan extra time. 

Lebih miris lagi, karena Man United yang tampil dengan deretan bintang, termasuk Cristiano Ronaldo tersingkir di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.

Ronaldo yang tampil sebagai starter dan diharapkan menjadi pembeda, gagal memberi kontribusi besar bagi tim Setan Merah di laga ini. 

Pada laga ini, Man United sebenarnya unggul terlebih dahulu 1-0 berkat gol penyerang sayap Jadon Sancho pada menit ke-25. 

Gol balasan Middlesbrough tercipta pada menit ke-64, melalui Matt Crooks. 

Setelah itu, kedua tim sama-sama gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Pada babak perpanjangan waktu, Man United dan tamunya sama-sama memiliki peluang bagus, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Karena itu, penentuan pemenang harus melalui adu penalti. 

Adu penalti berlangsung sengit dan mendebarkan, karena tujuh eksekutor pertama kedua tim sukses menunaikan tugasnya. 

Middlesbrough akhirnya tampil sebegai pemenang setelah tendangan eksekutor ke-8 Man United, Anthony Elanga, melambung di atas mistar. 


Tags: Cristiano Ronaldo Man United Manchester United Piala FA Ronaldo

Baca juga