Pierre-Emerick Aubameyang

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, FC Barcelona.  

Kepastian Aubameyang ke klub Catalan itu  dikonfirmasi langsung oleh pihak klub melalui situs resminya.

Pemain timnas Gabon itu akan menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2025, dengan klausul pembelian senilai 100 juta euro.

Aubameyang tidak mempunyai klub setelah pemain mengakhiri kerja sama dengan Arsenal.

“Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis keterangan resmi Arsenal.

“Kami mendoakan yang terbaik bagi Auba untuk kelanjutan kariernya serta berterima kasih atas kontribusinya untuk klub,” tulis Arsenal lagi.

Pada musim ini, Aubameyang jarang diturunkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Baik di Liga Inggris maupun event lain yang diikuti The Gunners, julukan Arsenal.

Padahal, pada musim-musim sebelumnya, Aubameyang yang didatangkan dari Borussia Dortmund menjadi pemain andalan Arsenal di lini serang.

Sang pemain juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh elemen yang ada di kubu Arsenal melalui akun Instagram resminya, Rabu (2/2/2022).

“Untuk para penggemar Arsenal, terima kasih telah menjadikan London sebagai rumah bagi saya dan keluarga selama empat tahun terakhir,” tulis Aubameyang.


Tags: Arsenal Barcelona bursa transfer The Gunners

Baca juga