Universitas Muhammadiyah (Buton), Sulawesi Tenggara, melaksanakan wisuda selama dua hari, 30-31 Januari 2022.

THENEWSULSEL.COM, BUTON - Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, Sulawesi Tenggara, selama kurang lebih 21 tahun menyelenggarakan program pembelajaran dengan mengelola 15 program studi dan tersebar di 7 fakultas, telah melahirkan 12.563 alumni.

Akhir pekan lalu, UM Buton kembali melakukan wisuda yang berlangsung Sabtu-Ahad, 29-30 Januari 2022.

Wisuda kali ini diikuti 1.479 alumni yang berasal dari 13 program studi (prodi). 

Demikian laporan akademik yang dibacakan Rektor UM Buton, Dr.Wa Ode Al Zarliani, SP, MM, pada prosesi wisuda Ahad, 30 Januari 2022.

Dijelaskan, pada wisuda kali ini pelaksanaannya dua hari karena jumlah alumni yang menjani prosesi wisuda berjumlah oleh 1.479 sarjana.

Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua mahasiswa yang sudah mempercayakan UM Buton untuk mendidik putra-putri mereka. 

"Semoga kepercayaan tersebut dapat jadi pendorong bagi UM Buton untuk meningkatkan kualitas di bidang caturdharma perguruan tinggi yang lebih baik lagi," katanya.

Baca: Beasiswa S1, S2, dan S3 Pemerintah Shanghai, Dapat Uang Bulanan Rp 7,9 Juta

"Guna mewujudkan visi misi UM Buton sebagai Perguruan Tinggi yang unggul dan profesional berbasis entrepreneurship, berdaya saing global dan berkarakter Islam, sesuai dengan tagline Profesional, Global dan Entrepreneurship," tambahnya.

Rektor Dr. Wa Ode Al Zarliani juga melaporkan perkembangan penerimaan mahasiswa baru dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2021 lalu, maba yang terjaring sebanyak 1.400, dengan mahasiswa aktif  mencapai 5.577 orang.


Baca juga