Acara pengesahan pengurus DPD LPM Sulsel dihadiri sejumlah tokoh, seperti anggota DPR RI Dr Amir Uskara, Bupati Maros HAS Chaidir Syam, serta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh Hasan, SH, MH, Minggu (29/1/2022).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Dr Azhari F Radjamilo, M.Si yang saat ini menjabat Kadis Perdagangan Sulsel, terpilih sebagai Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sulsel periode 2022-2027.

Pengesahan pengurus hasil Musda IV LPM Sulsel berlangsung di Gedung Perpustakaan Multimedia Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Minggu (29/1/2022) oleh Sekjen DPP LPM, Mukhradis Hadi K, S.IP, MA. 

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini antara lain dihadiri Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr H Amir Uskara, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Mouh Hasan, SH, MH, Bupati Maros HAS Chaidir Syam, legislator Sulsel Andi Irfan AB, dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

Azhari antara lain didampingi Ketua Harian Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), S.Sos, MM dan Wakil Ketua I Dr H Partono Sumaryono, SE, MM.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP LPM meminta pengurus LPM Sulsel segera bergerak dan membangkitkan kembali pengurus LPM kabupaten/ kota.  

Baca: Anak Usaha BUMN Waskita Karya Buka Banyak Lowongan Kerja, untuk Lulusan S1 Berbagai Jurusan

Sebab, menurut Mukhradis Hadi, LPM Sulsel harus bangkit setelah cukup lama vakum. 

Sekjen DPP LPM meminta pengurus LPM Sulsel sesegera mungkin membentuk dan melantik pengurus kabupaten/kota. Acaranya tidak perlu besar-besaran, yang penting sesuai aturan organisasi.

Pengurus DPD LPM Sulsel periode 2022-2027 yang disahkan oleh Sekjen DPP LPM, Minggu (29/1/2022).

Ia menambahkan, LPM Sulsel harus siap, sebab DPP LPM sudah menetapkan Sulsel sebagai wakil Indonesia timur untuk regionalisasi kegiatan, setelah LPM melakukan MoU dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca: Beasiswa S1, S2, dan S3 Pemerintah Shanghai, Dapat Uang Bulanan Rp 7,9 Juta

Sedangkan Azhari menyampaikan kesiapan LPM Sulsel untuk segera bergerak ke daerah-daerah untuk sinkronisasi program pengurus dengan kegiatan pemerintah daerah. 

Termasuk merealisasikan program DPP LPM, sesuai hasil MoU antara DPP LPM dengan Kemendagri RI. Antara lain pengusulan hasil musrenbang di semua level melalui LPM.  


Tags: Azhari F Radjamilo DPD LPM Sulsel Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM Sulsel pengurus LPM Sulsel Sekjen DPP LPM

Baca juga