Himpunan Farmasi Seminat Distribusi (Hisfardis) Pengurus Daerah IAI Sulsel resmi dilantik di Hotel Santika Makassar, Ahad (23/01/2022).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus Himpunan Farmasi Seminat Distribusi (Hisfardis) Pengurus Daerah IAI Sulsel resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan di Hotel Santika Makassar, Ahad (23/01/2022).

Sebanyak 17 orang pengurus Hisfardis PD IAI Sulsel resmi dilantik. Kegiatan ini juga dihadiri sekitar 200 orang peserta seminar dari berbagai wilayah di Sulsel.

Pelantikan yang dirangkaian dengan seminar kefarmasian ini dihadiri oleh Dewan Pengawas PD IAI Sulsel Dra. Nurdaonah, Apt., Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia (MEDAI) Drs. Hamka Hasan.,Apt.,M.Kes., Ketua PD IAI Sulsel Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt., beserta pengurus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar yang diwakili Kepala Seksi Kefarmasian Dinkes Kota Makassar Hj. Nurlaela.,S.Si.,M.Kes.,Apt., Kepala Balai Besar POM Makassar Dra. Hardaningsih. Apt. MHSM.

PC IAI yang hadir yakni Kota Makassar, Luwu Timur, Sidrap, Wajo, dan Takalar. 

Dalam sambutannya, Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Gemini Alam berharap Hisfardis sebagai wadah, khususnya Apj distribusi supaya kompetensi yang dimiliki lebih ditingkatkan lagi. 

Hisfardis juga sebagai wadah bagi teman-teman lintas sektor untuk kerjasama dalam hal CDOB dan  penyimpanan. 

Pengurus Himpunan Farmasi Seminat Distribusi PD IAI Sulsel.. 

Prof Alam berharap, selain kerjasama antar farmasi itu sendiri, Hisfardis bisa menjalin kerjasama dengan Balai POM, dunia pendidikan, PC-PC dan mendukung setiap percepatan pelayanan.

Ketua Hisfardis PD IAI Sulsel terpilih, Apt. Andi Hasisah, S.Si., M.Tr.Adm.Kes., mengatakan agenda pengurus Hisfardis kedepan akan menjadwalkan untuk mengumpulkan semua Apj distribusi se Sulsul.

Termasuk agenda seminar, peningkatan kompetensi yang bukan hanya soal dunia farmasi dan distribusi saja, tetapi lintas sektor termasuk kerjasama dengan transportasi (ekpedisi),


Tags: Hisfardis Hisfardis IAI Sulsel Hotel Santika PD IAI Sulsel pengurus Hisfardis

Baca juga