Dr Andi Amrin Petta Rani SE MM bersama Rektor UPRI Darwis Nur Tinri SE MSi dan jajaran pengurus YPTKD, Senin (24/1/2022).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Amrin Petta Rani, SE MM meraih gelar doktor administrasi publik dari Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (24/1/2022).

Dalam sidang promosi selama 90 menit tersebut, sebuah pertanyaan menarik dilontarkan oleh penguji Prof Dr Ir Jasruddin MSi.

Selain melontarkan pertanyaan terkait dengan penelitian yang dilakukan Andi Amrin Rani, Prof Jasruddin menyebut sosok promovendus cocok jadi bupati Bone berikutnya.

“Mungkin ini melenceng dari topik. Saya lihat dari polling nama promovendus Andi Amrin Rani ini, masuk salah satu nama calon bupati Bone,” ujar Prof Jasruddin. 

“Bahkan pagi ini, dari situs pollingkita.com, Pak Amrin ini sudah mendapatkan suara hingga 47 persen dari 8 nama yang disebut bakal calon,” lanjutnya.

Mendapat pertanyaan demikian, Amrin mengemukakan jika tentang menjadi kepala daerah atau bupati di Bone, ia menyerahkan ke masyarakat. 

“Pertanyaan Prof Jasruddin benar-benar di luar konteks. Tapi saya akan jawab, untuk menjadi bupati, tentu saya serahkan sepenuhnya ke masyarakat,” jawabnya. 

“Kalau masyarakat memberikan amanah, insyaAllah kami jalan. Tetap yang utama ada di masyarakat. Sekarang ini masih lama, tapi jika masyarakat memberikan kepercayaan, tentu saya akan amanah,” lanjutnya. 

Baca: Hasil Polling, Andi Amrin Rani Menguat Sebagai Calon Bupati Bone

Sedangkan terkait penelitian, Prof Jasruddin bertanya tentang korelasi dan komitmen Polimarim sebagai institusi akademik dengan Syahbandar, program Nawa Cita pemerintah dan Tol Laut.

“Program tol laut ini adalah andalan pemerintah. Sejalan dengan itu, bagaimana yang akan Anda lakukan?” tanya mantan Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sultan Batara.


Tags: Amrin Petta Rani SE MM Amrin Rani Andi Amrin Pettarani Andi Amrin Rani Direktur Polimarim Direktur Polimarim Makassar kandidat Bupati Bone Pilkada 2024 Pilkada Bone Pilkada Bone 2024 Polimarim Polimarim AMI Makassar Polimarim Makassar

Baca juga