Pelatih Persija Angelo Alessio

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta membuat keputusan penting, memecat pelatih kepala Angelo Alessio. 

Manajemen klub dan Angelo sepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah rangkaian laga Liga 1 2021-2022 hingga pekan ke-20. 

Manajemen menilai, pelatih asal Italia tersebut gagal membawa tim Macan Kemayoran bersaing di jalur juara, meski sudah mendatangkan tambahan pemain berkualitas di putaran kedua. 

Saat ini, Persija masih berkutat di papan tengah. Tertinggal jauh dari penghuni lima besar, yakni Bhayangkara FC, Arema FC, Persib, Persebaya, dan Bali United.

Di putaran pertama, Marko Simic dan kawan-kawan meraih 25 poin dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kali kalah.

Pada awal putaran kedua, dari tiga kali bertanding, Persija menambah empat poin. 

Masing-masing menang 2-1 atas PSIS Semarang (6/1/2022), kalah 1-2 dari tim papan bawah Persipura (11/1/2022), dan pada laga terbaru seri 1-1 lawan Persela Lamongan (15/1/2022). 

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," jelas Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca kepada media, Rabu (19/1/2022). 

Baca: Hasil Undian Piala AFC 2022, PSM Makassar dan Bali United Bersaing Wakil Malaysia

Mohamad Prapanca atas nama manajemen mengucapkan terima kasih kepada Angelo yang sudah berusaha memberikan yang terbaik selama ini.

Terutama memberikan kepercayaan kepada pemain muda dari Akademi Persija untuk masuk tim senior dan mendapatkn jam terbang.   


Tags: pecat pelatih pelatih dipecat pelatih Persija pelatih Persija Jakarta Persija Persija Jakarta

Baca juga