logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Gol tunggal Man City dicetak pemain timnas Belgia, Kevin de Bruyne di babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Man City semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 56. Unggul 13 poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan Liverpool yang menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, tertinggal 14 poin dari Man City.  

Pada pertandingan lain, Manchester United bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Aston Villa, yakni Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.  

Tambahan satu poin belum cukup membawa Man United mampu bersaing di papan atas. Tim Setan Merah di papan tengah, bahkan tidak masuk zona Eropa. 

Man United sebenarnya unggul 2-0 melalui brace atau dua gol yang dicetak gelandang serang Bruno Fernandes di menit ke-6 dan 67.

Namun, Man United gagal mempertahankan keunggulan dua gol itu. Aston Villa yang turun dengan beberapa wajah baru, tampil ngotot dan terus menekan.

Hasilnya, pemain pengganti Jacob Ramsey mencetak gol untuk Aston Villa di menit ke-77. Skor 1-2.

Rekrutan anyar Aston Villa dari Barcelona, Philippe Coutinho menyamakan skor di menit ke-81, menuntaskan umpan sialng rekannya di dalam kotak penalti.

Baca: Media Italia Sebut Man United Bidik Pelatih Inter Milan setelah Pecat Ralf Rangnick

Coutinho yang sebelumnya dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen merupakan mantan kapten tim Liverpool. 

Bagi Man United, hasil imbang ini merupakan  kegagalan ke-11 meraih kemenangan pada Liga Inggris 2021-2022. 


Tags: Aston Villa Chelsea hasil Liga Inggris klasemen klasemen Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Man City Man United Manchester City Manchester United

Baca juga