Panitia lokal KKN MAs 2022 Dr Ir Abd Abubakar Idhan bersama Dr Idham Khalid ketika menghadap Rektor Unismuh.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Unismuh Makassar akan mendapat amanah menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) tahun 2022.

Tahun lalu, kegiatan KKN MAs ini dilaksanakan  di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan jumlah peserta 649 mahasiswa dari PTM dan Aisyiyah dari seluruh Indonesia.

Ketika itu, Unismuh Makassar mengikutkan 20 mahasiswanya pada KKN MAs di Lombok Utara.

Panitia Lokal Dr Ir Abd Abubakar Idhan bersama Dr Idham Khalid, mengatakan, KKN MAs tahun ini diperkirakan akan diikuti sedikitnya 100 PTMA dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang.

Ketua LP3M Unismuh  mengatakan ini, usai menghadap Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse dan Wakil Rektor IV, Drs H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I terkait rencana kedatangan 5 panitia pusat KKN MAs  2022 pada 17 - 19 Januari 2022.

Kunjungan panitia pusat ini dalam rangka observasi lapangan persiapan pelaksanaan  KKN MAs 2022  di Sulsel, serta kunjungan silaturahim dengan sejumlah PDM serta PWM Sulsel.

Lima orang panitia pusat yang akan hadir yakni Ketua Pengurus KKN MAs, Dr Suwarno, M.Si (Universitas Muhammadiyah Purwekerto), Sekretaris Pengurus KKN MAs, dan Dr Aris Slamet Widodo, M.Sc (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Dr Kuswaji Dwi Priyono, M.Si (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Dadang, SE, M.M ( Universitas Muhammadiyah Tangerang) dan Yuyun  Sri Wahyuni, M. Hum (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)

Baca: Shopee Indonesia Buka Banyak Lowongan Kerja, Terima Lulusan D3 dan S1 Berbagai Jurusan

Abubakar Idhan menyebutkan, selama berada di Sulsel, panitia pusat bersama panitia lokal dan pimpinan universitas  nantinya akan melakukan observasi lapangan persiapan pelaksanaan KKN MAs.

Baca: Universitas Negeri Buka Lowongan Dosen, Tersedia 105 Formasi, Ini Syarat dan Cara Daftar

Sekaligus silaturrahim dengan PDM di beberapa daerah, diantaranya Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, Enrekang dan kabupaten lainnya.

Idham Khalid juga menambahkan panitia lokal juga berencana melakulan audiensi dengan Gubernur Sulsel. (*)



Baca juga