Ahmad Susanto

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Salah satu kandidat kuat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, S.Kep. S.Ap. Ns, M.Kes, MH, menyatakan siap sepenuhnya memimpin KONI Makassar periode 2022-2026, jika diberikan kepercayaan oleh pemegang hak suara dalam pemilihan ketua KONI yang rencananya digelar Januari 2022 ini.

"Insya Allah jika ini merupakan keinginan besar teman-teman semua untuk mendukung saya, maka saya dengan senang hati menyatakan siap, demi pembangunan olahraga yang lebih baik kedepannya," kata Ketua PSSI Kota Makassar ini. 

"Jika diberi kepercayaan, tentu ini adalah sebuah amanah untuk kita terus bekerja bersama-sama dalam upaya memajukan dan menorehkan prestasi olahraga khususnya di Makassar," tambahnya.

Calon Ketua KONI Makassar yang lahir di Takalar, 25 Januari 1982 ini menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) yang telah memberikan rekomendasi untuk dirinya maju menjadi calon Ketua KONI Makassar. 

"Alhamdulillah 36 pengurus cabor telah menyatakan sikap dan menyerahkan surat dukungan ke saya untuk maju selaku calon Ketua KONI Kota Makassar periode 2022-2026," kata Ahmad Susanto, Senin (10/1/2022).

"Bahkan pernyataan dukungan tersebut oleh tim pemenangan kami, juga telah disampaikan di depan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya Jl. Amirullah saat pengurus-pengurus cabor bersilaturahmi Jumat (7/1/2022) lalu," tambah Ketua Kontingen Futsal Sulsel di PON Papua 2021 ini.

Ketua tim futsal yang berhasil membawa Sulsel runner-up pada Kejurnas 2017 ini mengaku, bahwa  berhasilnya sebuah program apalagi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus mendapat dukungan penuh semua stàkeholder.

“Ini menjadi momentum awal untuk terus menggelorakan semangat olahraga dan prestasi di Makassar,” ungkap  staf ahli Wàlikota Makassar 2017-2018 ini.

Baca: Rekap Hasil dan Klasemen Liga 1: Taklukkan Bhayangkara FC, Arema FC Ancam Posisi Persib Bandung

Tim penjaringan dan penyaringan mulai membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Makassar periode 2022-2026. 

Baca: Lowongan Kerja Kimia Farma, Penempatan Makassar dan Pangkep, Terima Lulusan D3 dan S1

Selama empat hari waktu diberikan kepada masyarakat yang berminat. Pendaftaran dibuka mulai Senin-Kamis (10-13/1/2022) di kantor KONI Kota Makassar, Jalan Kerung-kerung. 

Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Makassar rencananya berlangsung 21-22 Januari 2022 mendatang. (*)


Tags: Ahmad Susanto calon ketua KONI Makassar ketua KONI Makassar Ketua Umum KONI Makassar KONI Makassar