ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, BALI - Dua laga berlangsung pada putaran kedua Liga 1 2021-2022, Rabu (5/1/2022) malam WIB, yakni Arema FC vs Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya vs Bali United. 

Pada laga pertama, Arema FC bermain imbang 0-0 lawan Persikabo.

Pada laga berikutnya, Persebaya Surabaya menang meyakinkan 3-1 lawan juara bertahan Bali United. Dua laga ini berlangsung di Bali. 

Bagi Persebaya, kemenangan ini memperpanjang tren positif mereka. Padahal, Persebaya belum diperkuat tiga pemainnya yang masih menjalani karantina, setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF.  

Hasil pertandingan ini memengaruhi persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022. Arema FC dengan tambahan satu poin, aman di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin dari 17 laga.

Sedangkan Persebaya Surabaya dengan tambahan tiga poin, kini di peringkat keempat klasemen dan mulai mengancam posisi Arema dan Persib Bandung.

Persebaya mengoleksi 33 poin. Tim besutan Aji Santoso ini hanya tertinggal satu poin dari Persib di peringkat kedua dan Arema FC urutan ketiga, yang sama-sama punya poin 34. 

Dengan penampilan yang konsisten, Persebaya berpotensi menyalip Arema dan Persib Bandung pada laga berikutnya. 

Sedangkan Bali United yang kalah lawan Persebaya tertahan di urutan kelima klasemen dengan raihan 29 poin dari 17 pertandingan. 

Peringkat pertama masih ditempat Bhayangkara FC dengan 37 poin dari 17 laga. The Guardians hanya unggul 4 poin dari Persebaya. 


Tags: Arema FC Bali United BRI Liga 1 Liga 1 2021-2022 Liga Indonesia Persebaya Tira Persikabo

Baca juga