Chanatip Songkrasin

THENEWSULSEL.COM, SINGAPURA - Timnas Thailand mengalahkan Indonesia 4-0 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium Singapore, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Bintang kemenangan Thailand adalah kapten tim  Chanathip Songkrasin yang mencetak brace atau dua gol, di menit ke-2 dan 52.

Sebelumnya, di babak semifinal, Chanathip Songkrasin yang punya julukan Messi Thailand juga menjadi mimpi buruk bagi lini belakang Vietnam.

Pada semifinal pertama, Messi Thailand mencetak dua gol ke gawang Vietnam. Skor 2-0 itu bertahan hingga laga berakhir. 

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni Thailand di Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin mencetak empat gol.

Saat ini, Messi Thailand meramaikan persaingan menjadi top skor Piala AFF 2020. Ia bersaing dengan rekan senegaranya, Teerasil Dangda yang juga sudah mengoleksi empat gol. 

Chanathip Songkrasin mendapat julukan Messi Thailand karena memiliki postur mungil, lincah, skill individu diatas rata-rata, dan piawai mencetak gol, seperti halnya megabintang Lionel Messi. 

Saat ini, ia merupakan salah satu pesepak bola di kawasan Asia Tenggara yang kariernya sedang bersinar. 

Menempati posisi gelandang serang, Chanathip Songkrasin menjadi motor serangan tim Gajah Perang.

Baca: Hasil Final Piala AFF: Timnas Indonesia Kalah 0-4, Shin Tae-yong: Pemain Gugup

Ketika perhatian lawan fokus pada striker Teerasil Dangda, maka Chanatip akan muncul dari lini kedua dan menerobos ke kotak penalti. 

Hal ini sudah ditunjukkan sang pemain melawan Indonesia dan Vietnam. Butuh perhatian ekstra untuk menjaga pergerakannya. 


Baca juga