Ikatan Alumni Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Ikapol UH), Kamis (30/12/2021) hari ini melaksanakan musyawarah besar (mubes) yang kedua. .

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Ikapol UH), Kamis (30/12/2021) hari ini melaksanakan agenda penting yakni musyawarah besar (mubes)  yang kedua. 

Ikapol adalah organisasi yang menghimpun alumni jurusan Ilmu Politik Unhas. 

Ketua Harian Ikapol Unhas Irwan Sukarana mengatakan, musyawarah besar Ikapol ini bertema  "Kolaborasi sebagai Penguatan Kelembagaan di Era Disrupsi".

Kemajuan sedang bergerak ke arah yang tidak bisa kita tebak, disruptif terjadi di berbagai bidang, kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak kompatibel dengan kemajuan harus ditinggalkan, sehingga perlu adaptasi untuk mengantisipasi berbagai perubahan tersebut.

Musyawarah besar Ikapol Unhas dilaksanakan pada Kamis, 30 Desember 2021, di Hotel Grandpuri, Jl. Perintis Kemerdekaan 10, Tamalanrea Makassar.

Panitia pelaksana Mubes Ikapol Unhas, Anjas mengatakan bahwa musyawarah ini dihadiri petinggi petinggi dari Universitas Hasanuddin, termasuk  dari Fakultas dan Departemen Ilmu Politik. 

Peserta penuh diambil dari perwakilan tiap angkatan (1981-2017) dan agenda utama adalah forum akan meminta pertanggungjawaban pengurus Ikapol Unhas periode sebelumnya. 

Kemudian agenda pemilihan Ketua Umum Ikapol Unhas periode 2021- 2025. 

Mengenai calon ketua umum Ikapol Unhas, Anjas menjelaskan, banyak kandidat. Antara lain  Naharuddin (Dosen Ilmu Politik), Sukmayadi (konsultan politik), Syahrir Hamdani (anggota DPRD Provinsi Sulbar), dan Ilo Rifai (pengusaha).

Baca: Universitas Swasta Buka Banyak Lowongan Kerja Dosen dan Staf, Terima Lulusan S2-S3, Ini Cara Daftar

Baca: Anggota DPRD Sulbar Syahrir Hamdani Terpilih Pimpin IKAPOL Unhas 2021-2026

Anjas menambahkan bahwa harapan kedepan, dengan Musyawarah Besar Ikapol Unhas akan bersinergi dengan banyak pihak.

Ikapol Unhas dengan kepengurusan baru juga diharapkan bisa memberi manfaat yang sebaik-baiknya pada alumni.

Serta menjadi wadah yang maksimal dalam menjalin kerjasama dan silaturahmi antar alumni. (*)



Baca juga